top of page
  • Writer's pictureUlumuddin Moch

Review: Cita Cita untuk Bahasa Arab

Tentang sebuah harapan.


Kursus Bahasa Arab Online
Kursus Bahasa Arab Online

Aku sebagai seorang muslim dan Alhamdulillah pernah mondok di pesantren juga, walau sebentar bisa dibilang hanya mencicipi :D menjadi cita cita ku ingin bisa memahami Islam langsung dari sumber informasi paling otentik yaitu Al-Qur'an dan Al-Hadits .


““Bahasa Arab merupakan bahasa orang Arab dan sekaligus juga merupakan bahasa agama Islam”

Imam Asy-Syafi’i


Selama tiga tahun aku di pesantren, namun berbeda dengan yang lain, teman teman ku bisa belajar dengan efektif aku kodarullah kena penyakit konflikasi waktu itu sampai delapan penyakit sehingga selama 3 tahun itu aku banyak menghabiskan waktu di kamar (rumah).


Setelah lulus MA aku sangat setres dimana cita cita awal ingin sekali bisa bahasa Arab, paham nahwu shorof, namun Allah yang maha tau memberiku jalan lain walaupun hal ini aku baru sadar setelah sekian lama melewati alur kehidupan, dalam masa masa gak jelas yaitu setelah lulus sekolah aku berfikir mungkin ada cara lain dimana belajar bahasa Arab tidak harus menghabiskan waktu 8 sd 12 tahun, kemudian Aku mencari dengan searching di google dengan bermodalkan Hp nokia 6600 :d pada tahun 2014, dan disana aku menemukan informasi bahwa ada metode cepat menguasai bahasa Arab yaitu dengan Metode Mustaqilli.


Aku tidak banyak berfikir, setelah melihat anyaknya testimoni dan video video pembelajaran berupa contoh di youtube aku langsung menghubungin tempat belajar di depok arabic center. Setelah semua informasi di dapatkan kurang lebih seminggu kemudian aku langsung berangkat ke Depok, waktu itu hanya bermodalkan tekad aku yang belum punya pengalaman ke kota atau daerah lain selain kota cianjur itu pun baru kali ini aku berangkat sendirian. dengan belakal Doa orang tua aku diperjalanan 2 hari dikarenakan naik kendaraan umu tanya sana sini. Alhamdulillaah sampailah ke sekretariat DAC (Depok Arabic Center) sekitar jam 16.00 ketemu dengan Pak Ibrahim aku sangat senang sekali karena di sambut sangat baik dan ramah, setekah registrasi selesai, disana aku bingung harus tinggal dimana karena di tempat kursus tidak ada asrama dan kursus hanya 2 kali selama satu pekan saja. Aku ingat punya paman di kota tangerang tepatnya di cipadu, kemudian aku menghubungi paman aku mai numpang tinggal untuk sementara, Alhamdulillah setelah Fix bisa, aku kesana (rumah paman) akan tetapi muncul persoalan baru dengan jauhnya lokasi tempat tinggal dengan tempat kursus dan biaya yang terbatas (karena hanya mengandalkan biaya dari orang tua) kemudian aku menguhubungi Pak Ibrahim kembali dan Alhamdulillah ternyata Mustaqilli punya cabang di kampus Al-Azhar yang dari rumah paman hanya butuh dua kali naik kendaraan Umum.

48 views0 comments
bottom of page